banner 728x250

PMI Kabupaten Tangerang Kirim Bantuan dan Akan Buka Pengobatan Bareng Dokter Untuk Korban Gempa Cianjur

banner 120x600
banner 468x60

KLIK-BERITA.COM | KABUPATEN TANGERANG-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang kembali mengirimkan Relawan ke Cianjur.

banner 325x300

Selain itu, PMI Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Dokter Dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banten akan membuka Pengobatan untuk para korban gempa Cianjur.

Bersamaan dengan itu, PMI kabupaten Tangerang juga melepas Kontingen ke acara Temu Karya Relawan Daerah (TKRD) ke-3 yang berlangsung di bumi perkemahan Lebak wangi, Serang Banten.

Keberangkatan relawan dan kontingen TKRD di lepas langsung oleh Wakil Ketua 1 PMI Kabupaten Tangerang yaitu Ir. Meita widiawati di halaman kantor PMI Kabupaten Tangerang, Kamis (1/12/2022)

Dalam sambutannya Ir Meita Widiawati menyampaikan bahwa, Kegiatan ini sangat baik sekali yang mana tujuannya untuk membantu korban gempa di cianjur.

Selain relawan yang berangkat ke Cianjur, PMI kabupaten Tangerang mengirimkan 56 kontingen untuk mengikuti kegiatan Temu karya relawan daerah ( TKRD ) ke-3 yang di laksanakan di bumi perkemahan Lebak wangi, Serang Banten.

“Semua kegiatannya baik karena kegiatannya akan berguna dan bermanfaat untuk Ara kontingen relawan PMI Kabupaten Tangerang,” Jelasnya.

Selain itu Meita juga berpesan kepada relawan yang akan berangkat menuju cianjur untuk tetap hati-hati, jaga kesehatan dan selalu untuk mengikuti SOP yang di jalankan di Cianjur, Imbuhnya

Sementara dr. Zainal Muttaqien Ibrahim, MARS.(BOYKE): Kepala Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia ( UDD PMI ) Kabupaten Tangerang Dr.Zainal Muttaqien Ibrahim, MARS.(Boyke ) Mengatakan, Relawan PMI Kabupaten Tangerang berangkat ke Cianjur untuk membantu tim yang sudah berangkat sebelumnya.

PMI Kabupaten Tangerang bersama Relawan Dokter dari Ikatan Dokter Indonesia wilayah Banten, Tangerang dan juga Rumah Sakit.

Selin itu PMI juga membawa Sembako dan pakaian hasil dari donatur PD Pasar di kabupaten Tangerang.

” Nanti di Cianjur kami akan buka pengobatan dengan itu kami juga membawa Obat-obatan untuk kebutuhan para korban gempa Bumi,”

” Selain itu juga PMI Kabupaten membawa pakaian baru, Sepatu,selimut, sandal dan lain-lain hasil dari para pedagang PD Pasar di Kabupaten sebanyak 14 Karung,”Katanya.

Masih Kata Dr Zainal , Ia mengatakan, Sebelumnya PMi Kabupaten sudah mengirimkan Relawan pasca kejadian dan untuk relawan yang berangkat hari ini di Cianjur sampai hari Minggu.

” Sebelumnya kita sudah berangkatkan 4 orang relawan untuk asesmen ,dan saat ini kami akan menuju tempat yang masih terisolir dan kami di sana rencananya sampai hari Minggu,”Ucapnya.

Menurutnya, Sebagian daerah kampung masih ada yang terisolir karena dampak longsor dan rencana keberangkatan relawan dan pendistribusian bantuan ke daerah cugenang Cianjur Jawa barat.

” Jadi relawan yang di rekrut dari PMI dan yang lainnya akan bekerjasama dengan PMI Cianjur ,BPBD Banten dan 15 Dokter dari IDI dan sekitar 20 perawat yang di sana akan membuka pengobatan,”Ujarnya

Kondisi Cianjur yang memang masih dalam kondisi kerap terjadi Gempa susulan dengan itu ia berpesan agar semua tim relawan baik dari PMI, Dokter dan yang lainnya untuk tetap waspada dan selalu jaga kesehatan dan selalu berdoa untuk keselamatan.

ia berharap,Kedatangannya ke Cianjur bersama tim relawan baik dari PMI, Tim Dokter maupun perawat bisa bener-bener bisa membantu korban gempa Cianjur dan pendistribusian sembako dan pakaian bisa berguna dan bermanfaat ,” Harapnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *